Header Ads

Tips mengunjungi Tokyo Disneyland - Japan Guide

Top 5 Tips to Maximize Fastpasses at Tokyo Disney Resort

Salah satu destinasi favorite yang paling banyak dikunjungi di Jepang yaitu Tokyo Disneyland. Nah kali ini aku akan membagikan tips mengunjungi Tokyo Disneyland untuk kamu yang pertama kali datang. Hal ini penting banget karena area Tokyo Disneyland sangat luas dan juga selalu ramai pengunjung. Tentunya kalian ga mau dong, sudah datang jauh-jauh tapi malah ga puas.

20 Travel Tips You Must Know Before Visiting Japan

1. Cek Tanggal, Cuaca, dan Membuat Susunan Rencana
Pertama cek tanggal kedatangan, Jika kamu ingin menaiki semua wahana lebih baik kamu menghindari bulan-bulan yang ramai turis dan hari libur Golden Week di Jepang sekitar akhir bulan Maret hingga awal Mei. 

Kapan sebaiknya mengunjungi Tokyo Disneyland?
Hari kerja seperti hari Selasa, Rabu, dan Kamis.

Untuk bulan-bulannya:
1. Januari di minggu kedua setelah minggu pertama perayaan tahun baru.
2. April, minggu ketiga atau keempat sebelum liburan Golden Week
3. Akhir Mei, setelah liburan Golden Week
4. September, minggu terakhir sebelum masuk sekolah
5. November, minggu kedua atau ketiga.

Jangan lupa juga untuk cek perkiraan cuaca di accuweather, agar saat tanggal kedatangan kalian tidak sedang hujan. 

tokyo disneyland map

2. Pesan Tiket Online terlebih dahulu
Kenapa harus memesan tiket online dulu? Jawabannya untuk menghindari antrian panjang yang menghabiskan waktu saat hari H, apalagi kalau kamu berwisata bersama keluarga. Selain itu juga membeli tiket online kadang ada diskon dan paket lainnya yang tersedia. Disini aku memesan tiket di KKDAY.COM . Yang aku suka dari KKDAY yaitu dalam websitenya banyak tersedia paket untuk traveling mulai dari tiket wisata, tur, wifi, hingga JR Pass. Lengkap banget sehingga memudahkan kita untuk membuat plan traveling juga. 

tiket disneyland promo

Setelah kamu memesan tiket pada website KKDAY, pembayaran dapat dilakukan dengan CC Card dan setelah itu kamu akan menerima email konfirmasi dan tiket PDF yang dapat kamu print pada hari H. Selanjutnya, kamu tinggal datang ke tempat wisata tujuan kamu dan masuk ke antrian masuk dengan me-scan barcode yang tersedia pada email.


japan travel tips blog

how to prepare for a trip to japan

3. The theme park apps
Buat yang menjadikan Tokyo Disney Resort sebagai tujuan utama saat ke Jepang, kalian mesti install TDR Wait Time. Melalui aplikasi ini, kita bisa tau waktu tunggu dari semua wahana yang ada di Tokyo Disneyland maupun Tokyo DisneySea sehingga Kita jadi bisa mengatur waktu lebih efisien dengan menentukan wahana mana yang mesti diduluin, dan wahana mana yang bisa belakangan, berdasarkan waktu tunggunya.

Kita bisa tau fast pass wahana mana yang udah abis. Fast pass adalah semacam tiket yang memungkinkan kita untuk mendapatkan tatapan membunuh dari orang-orang yang sedang mengantri di antrian regular dari sebuah wahana. Itu karena dengan fast pass, kita bisa mengantri di jalur yang berbeda, yakni jalur antrian khusus fast pass yang dibuka per durasi jam.

tokyo disneyland hotel

tokyo disneyland rides

tokyo disneyland ticket

4. Cek mengenai Event, Show & Parade yang tersedia saat tanggal kedatangan kamu
Baik Tokyo Disneysea maupun Tokyo Disneyland memiliki tema event yang berbeda pada beberapa hari khusus misalnya saat Halloween, dll. Pada saat tanggal kedatangan aku ke sini, temanya yaitu Tokyo Disney Resort 35th Happiest Celebration dan pada saat malam ada illumination cantik di area world bazaar main street. Kamu bisa mengecek calender event Tokyo Disneyland di http://www.tokyodisneyresort.jp/en/tdl/

japan travel guide itinerary

Jangan lewatkan juga "Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights" adalah parade malam penuh impian bersama para bintang Disney yang bersinar diselimuti oleh cahaya dan musik. Para karakter film "Aladdin" dan seri "Toy Story" akan mewarnai malam di taman rekreasi dengan fantastis. 

japan trip packages

japan packing tips
Cinderella Castle

5. Tokyo Disneyland Instagram's Photo Spot
Tentunya berasa kurang dong kalau sudah jauh-jauh ke Tokyo Disneyland tapi ga mengambil momen foto untuk kenang-kenangan. Nah, ini beberapa spot foto cantik untuk instagram di Tokyo Disneyland.

tokyo disneyland

Foto di Tokyo Disneyland Castle merupakan salah satu tempat favorite pengunjung saat mengunjungi Tokyo Disneyland. Disini kamu juga dapat membeli ice cream berbentuk Mickey Mouse sebagai tambahan properti foto. Harga es krimnya sekitar 350yen.

tokyo disneyland-2

10 Tips For Traveling To Japan From A First-Timer

best places to visit in japan

Tips for Visiting Tokyo Disneyland

Tokyo Disney Resort Guide Tokyo Disneyland - Japan Guide

TOKYO DISNEYLAND & DISNEYSEA Guide for First-Time

tokyo japan disneyland information

travel to japan on a budget

Tokyo Disneyland Travel Guide

6. Tokyo Disneyland Restaurant dan Makanan
Untuk mencari lokasi restaurant kalian dapat melihat di peta. Di bagian belakang peta, ada tabel yang menunjukkan nama-nama restoran beserta range harga dan jenis makanannya. Kisaran makanan disini seperti pizza sekitar 980yen. Ada juga yang menyediakan paket makan dan minuman sekitar 1300yen.
Saat mengunjungi Tokyo Disneyland aku sarankan untuk mencoba popcorn juga karena disini rasa popcorn di berbagai spot berbeda-beda, seperti di area Winnie The Pooh menjual popcorn rasa honey. Favorite aku sendiri rasa Curry dan Barbecue.

Tokyo Disneyland juga tersedia beberapa restoran yang menyediakan booking tempat duduk terlebih dahulu, sehingga kamu tidak perlu mengantri :
1. Eastside Cafe dan Restaurant Hokusai di area World Bazaar, Disneyland
2. Restaurant Blue Bayou di area Adventureland, Disneyland

tokyo disneyland opening hours

Salah satu wahana favorite di Tokyo Disneyland. Buat kalian yang mau main wahana ini aku sarankan datang lebih pagi karena antriannya cukup panjang.

tokyo disneyland review

Nah sekian dulu tips nya, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan sebelum datang ke Tokyo Disneyland ya sehingga pada hari H kamu dapat bermain sepuasnya.

Tokyo Disneyland location 
Urayasu, Chiba Prefecture, Japan, near Tokyo. 
Cara ke Tokyo Disneyland melalui : Maihama Station and Tokyo Disneyland Station

1 comment:

Powered by Blogger.