Header Ads

Tips berkunjung ke Universal Studio Japan

5 Tips Mengunjungi Universal Studios Japan di Osaka

Kalau di Tokyo ada Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea maka di Osaka ada Universal Studio Japan yang merupakan salah satu tempat wisata di Jepang paling terkenal dan wajib dikunjungi

Universal Studio Japan Map
2 Chome-1-33 Sakurajima, Konohana Ward, Osaka, Osaka Prefecture 554-0031

Jam operasional Universal Studio Japan
Open : 8:30am - 9:30am and 
Close : 7:00pm - 9:00pm 

Kapan waktu terbaik mengunjungi Universal Studio Japan ?
Selasa, Rabu, dan Kamis, selama awal April sampai akhir Juni (kecuali Golden Week), atau Oktober sampai Januari (kecuali liburan musim dingin).

Oktober hingga Februari adalah bulan paling padat dan bulan-bulan terbaik untuk berkunjung. Hanya pastikan untuk menggunakan pakaian lebih hangat karena cuaca bisa sangat dingin, terutama di malam hari.

Tips dan Trik Mengunjungi Universal Studio Jepang

Mengingat tempat wisata populer di Osaka ini sangat terkenal dan ramai maka aku akan memberikan beberapa tips agar dapat menikmati waktu liburan kalian di Universal Studio Japan.

1. Booking Tiket Universal Studio Japan terlebih dahulu
Tentunya kalian juga bisa membeli tiket secara langsung di Universal Studio, namun ada beberapa kemungkinan yang bisa kamu hadapi yaitu antre lama banget yang akan menghabiskan waktu kamu dan kemungkinan terburuk adalah kehabisan tiket.
Biasanya aku membeli tiket di KKDAY.com salah satu travel agen resmi. Selain menjual tiket USJ, juga tersedia paket untuk traveling mulai dari tiket wisata, tur, wifi, hingga JR Pass. 


Setelah kamu memesan tiket pada website KKDAY, pembayaran dapat dilakukan dengan CC Card dan setelah itu kamu akan menerima email konfirmasi dan tiket PDF yang dapat kamu print pada hari H. Selanjutnya, kamu tinggal datang ke tempat wisata tujuan kamu dan masuk ke antrian masuk dengan me-scan barcode yang tersedia pada email.

Harga tiket Universal Studio Japan : 7,951 yen 

A Guide to Universal Studios Japan

permainan di universal studio japan

2. Mengunjungi The Wirzarding World of Harry Potter
Salah satu ciri khas di Universal Studio Japan yaitu wahana The Wirzarding World of Harry Potter. Nah makanya jika kalian sudah sampai ke USJ, langsung menuju ke loket wahana The Wirzarding World of Harry Potter terlebih dahulu ya! Karena banyak orang yang ingin melihat nuansa Kastil Hogwatrs dan Hogsmeade, jangan kaget kalau antrean wahana ini selalu ramai.

universal studios japan review

Tips Mengunjungi Universal Studios Japan di Osaka

universal studios japan rides

universal studios japan harry potter

3. Gunakan Single Rider Lines
Buat kamu yang pergi sendiri ke USJ, kamu bisa menghemat waktu mengantri dengan menggunakan jalur single rider ( bermain sendiri ). Biasanya, wahana single rider lines (wahana dengan satu kursi saja, bukan barengan) jadi lebih sedikit antrean. contohnya seperti: Untuk beberapa wahana favorite yang antriannya biasa sekitar 2-3jam, namun jika menggunakan single rider line hanya perlu waktu 20 menit.

universal studios japan express pass

makanan halal di universal studio japan

4. Gunakan Express Pass 
Untuk menikmati wahana permainan tanpa perlu mengantri di jalur biasa kamu dapat membeli tiket Express Pass yang terdiri dari dua jenis pass yaitu : 4 ride pass untuk bermain di 4 wahana atau 7 ride pass untuk bermain di 7 wahana 

10 Tips Menjelajahi Universal Studios Japan

jam operasional universal studio japan

5. Universal Studio Japan Instagram's Photo Spot
Tentunya berasa kurang dong kalau sudah jauh-jauh ke Universal Studio Japan tapi ga mengambil momen foto untuk kenang-kenangan. Nah, ini beberapa spot foto cantik untuk instagram di Universal Studio Japan. Overall aku sendiri suka banget dengan spot foto di Universal Studio Japan karena lebih banyak spot foto cantiknya. Salah satu spot foto favorite ku yaitu di area Cupcake Dream, Snoopy's, Harry Potter, dan Despicable Me, Minion.

universal studios japan map

Osaka Travel Universal Studios Japan - Japan Guide

universal studios japan discount

Simak Tips Penting Mengunjungi Universal Studios Jepang

harga tiket universal studio jepang 2018

6. Membeli Hadiah ( Oleh- oleh )
Nah jika kalian ingin memberikan oleh-oleh atau hadiah kepada keluarga atau teman, Kalian dapat membelinya di area Despicable Me, Minion karena disana cukup banyak store yang menjual berbagai hadiah mulai dari pakaian, boneka, cangkir cantik, hingga makanan seperti biskuit, snack dengan gambar minion yang menjadi ciri khas di Universal Studio Japan

10 TIPS and TRICKS WHEN VISITING UNIVERSAL STUDIOS JAPAN

tips universal studio japan

Tips dan Trik agar Tidak Mengantri Panjang di Universal Studio Japan

universal studios japan opening hours

7. Restaurant dan Makanan
Menurut aku makanan di Universal Studio Japan jauh lebih baik dan lebih banyak di banding Tokyo Disneyland mulai dari makanan ringan seperti popcorn, makanan western seperti hamburger, pizza, dll, restaurant Jepang, hingga restaurant Chinese. Saat mengunjungi Universal Studio Japan aku mengunjungi restaurant Chinese yang menjual mapo tofu + nasi +gyoza dengan harga sekitar 1100 yen

Guide To Universal Studios Japan 2018

universal studios japan tickets

Akses menuju Universal Studio Japan
Kereta Universal Studio Japan terletak sangat dengan stasiun. Dari Osaka kita bisa menggunakan stasiun Nishikujo dan kemudian melanjutkan naik kereta JR
Yumesaki ke Stasiun Universal City.
Total waktu perjalanan sekitar 20 menit dengan biaya transportasi 180 yen - 230 yen.

Dari Kansai Airport
Gunakan kereta JR Airport menuju Stasiun Nishikujo kemudian trasfer ke JR Yumesaki.
Waktu perjalanan sekitar 1 jam 15 menit dengan biaya transportasi 1.190 yen

Dengan Bus
Dari Kansai Airpot kalian dapat menggunakan bus langsung menuju ke USJ dengan perjalanan sekitar 1 jam dan biaya 1.550 yen.

wahana universal studio jepang

1 comment:

  1. Always a fun, magical place! You look like a sweet princess!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete

Powered by Blogger.