Header Ads

Mengenal Pentingnya Retinol & Manfaat menggunakan Whitening Skin Smoothing Retinol Serum Scarlett

Belakangan aku merasa seiring bertambahnya usia kelihatan banget ada perubahan yang dialami organ-organ tubuh, terutama di bagian kulit. Ada beberapa area pada wajah yang terlihat garis halus dan berkerut seperti area smile line atau bawah mata yang merupakan perubahan paling nyata. Nah, tahu gak sih kalau ternyata perubahan itu terjadi karena penurunan kadar kolagen yang dimulai sejak usia 25 tahun.

Whitening Skin Smoothing Retinol Serum Scarlett review

Tanda-tanda penuaan dini seperti ini disebabkan oleh rata-rata produksi kolagen yang akan berkurang sekitar satu persen setiap tahun, sehingga di usia 50 tahun produksinya sangat sedikit. Oleh karenanya, dibutuhkan produk yang mengandung retinol karena dapat meningkatkan produksi kadar kolagen yang dapat mencegah dan menghilangkan kerutan halus di area wajah


Sebelumnya buat kalian yang belum mengenal "Apa sih retinol itu?

Retinol adalah senyawa turunan dari vitamin A yang biasa disebut sebagai retinoid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, melawan penuaan dini, merangsang pertumbuhan kolagen secara alami, mengatasi masalah jerawat, hingga membantu meregenerasi sel kulit yang lebih sehat.

 

Cara Kerja Retinol sendiri dimulai dengan kemampuan retinol untuk merangsang sel kulit paling luar dan mempercepat perputaran regenerasi kulit, sehingga memberikan hasil tampilan  lebih lembut dan merata di kulit.


review Whitening Skin Smoothing Retinol Serum Scarlett

Buat aku sendiri yang usianya sudah lebih dari 25 tahun, penting banget buat mulai menggunakan Retinol untuk mencegah kerutan halus biar wajah tetap mulus dan sebagai investasi masa tua nantinya, seperti dengan menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum dari Scarlett.


Manfaat dari Ingredients Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum :

➔  Retinol

Mencegah tanda-tanda penuaan dan menyamarkan garis-garis halus yang telah muncul

Meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati terangkat dan kulit terlihat lebih cerah serta halus

Membantu menyamarkan tampilan pon-porbesar

Membantu meningkatkan produksi Kolagen dan elastin sehingga kulit terasa lebih kenyal


➔  Hexapeptide-8

Membantu meremajakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput

Membantu meningkatkan hidrasi kulit

Membantu menenangkan iritasi pada kulit

Membantu meningkatkan produksi natural hyaluronic acid dan kolagen pada kulit


➔  Allantoin

 Membantu menghidrasi kulit

Mempercepat penyembuhan luka

Menghaluskan tekstur kulit


➔  Pomegranate Extract Kaya akan Vitamin C sebagai antioksidan sehingga mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek negatif radikal bebas dan paparan sinar matahari

Mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit

Meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga kulit nampak lebih halus dan cerah

Berfungsi sebagai anti-bacterial yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat


➔  Vit c

Membantu mengurangi hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam

Mencegah penurunan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan

Vitamin C sebagai antioksidan mampu mencegah efek buruk radikal bebas pada kulit


Cara Pakai Retinol untuk Pemula agar Efektif

Rekomendasi frekuensi pemakaian Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum :

* Untuk pemula disarankan  menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum selama 3kali seminggu agar  kulit lebih terbiasa.

* Jika kulit sudah terbiasa,dapat digunakan setiap hari

* Disarankan menggunakan pelembab setelah penggunaan retinol.

* Wajib menggunakan sunscreen di pagi hari.


PERHATIAN!!

*  Untuk penggunaan Retinol tidak disarankan  digunakan secara bersamaan dengan Acne Series

* Khusus Retinol Serum, hanya boleh digunakan pada malam hari karena sensitif oleh sinar matahari dan bukan untuk pemakaian setiap hari.


Cara Pakai Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum agar lebih efektif:

1. Teteskan serum 2-3 tetes pada telapak tangan

2. Oleskan secara perlahan dan merata keseluruh kulit wajah

3. Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya


Manfaat Retinol dalam Skincare dan Cara Efektif

Packaging :

Kemasan luar dari Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum hadir dengan desain simple minimalis dilengkapi ornamen bunga-bunga dan dominasi warna putih hijau toska yang mempercantik desain packagingnya. Sedangkan untuk serumnya sendiri hadir dengan botol kaca disertai tutup pipet yang juga digunakan sebagai aplikator untuk menuang isi serum. Dropper-nya sendiri sangat mudah digunakan, sehingga pengguna mampu mengukur seberapa banyak produk yang akan diaplikasikan. Hal lainnya yang menjadi favoritku adalah size serum ini pas banget dibawa buat traveling juga, terus botol nya yang transparan memudahkan kamu melihat sisa produk di dalamnya.


Tekstur Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum :

Untuk tekstur dari Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum berwarna putih susu dan agak kental. Saat pertama kali diaplikasikan serum ini memiliki tekstur yang ringan dan sangat mudah mudah dibaurkan. Pastinya nih cepat meresap dikulit. Ini salah satu yang aku suka, jadi nggak perlu waktu lama untuk menunggu serum cepat kering.


Whitening Skin Smoothing Retinol Serum Scarlett

Aroma :

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum tidak memiliki aroma sama sekali, yang menandakan bahwa serum ini tidak mengandung artificial fragrance.


My Experience :

Pengalaman aku menggunakan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum selama kurun waktu hampir 2 minggu di kulit ku memberikan dampak yang signifikan. Pori-pori di daerah pipi yang menurut saya agak besar, sedikit berkurang dan kulit aku teksturnya jadi lebih halus banget. Kuncinya dalam penggunakan skincare apapun kalian harus rutin ya pemakaiannya. Selain membantu mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum juga dapat membantu menghidrasi kulit wajah lho.

Syukurnya selama penggunaan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini kulitku aman-aman saja. Selama formulanya diaplikasikan juga tidak ada rasa gatal atau efek negatif ke kulitku. Bahkan selama pemakaian rutin, aku merasa kulitku jauh lebih baik dari sebelumnya. Kulit langsung berasa lebih muda dibandingkan sebelum pemakaian!


Mengenal Pentingnya Retinol & Fungsinya dengan Scarlett Retinol

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini juga sudah terdaftar resmi di BPOM yah jadi aman guys!! Pokoknya enggak nyesel udah coba, Aku rekomen nih untuk kalian yang pertama kali mau coba menggunakan retinol, serum ini udah jadi andalan aku banget sih buat bikin tekstur kulit aku makin halus! Wajib coba pokoknya!


Pros ✅:

- Kemasannya ringan, dan tidak bulky sehingga mudah dibawa saat traveling.

- Tidak beraroma dan tidak mengandung artificial fragrance.

- Sudah BPOM jadi lebih aman dan terpercaya untuk digunakan.

- Teksturnya lembut, ringan, mudah menyerap, dan meninggalkan rasa lembap.

- Membuat kulit lebih halus setelah pemakaian rutin.

- Tidak mengiritasi kulit

- Pada Skin Smoothing Retinol Serum, terdapat Encapsulated Retinol, Hexapeptide-8, dan Allantoin yang membantu mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit, dan membantu menghidrasi kulit wajah.



Cons ❌:

Untuk Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum hanya hadir dalam 1 size yaitu 15ml. Menurut aku akan lebih baik jika ada 2 versi yang size 15ml  untuk pengguna baru yang ingin mencoba retinol dan size 30ml seperti kebanyakan serum lainnya untuk pengguna setia Scarlett yang sudah cocok dengan retinol serum ini.


Harga Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum :

Rp 75.000,-

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum tersedia di:

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Ingat ya guys karena belakangan banyak banget kasus skincare palsu dengan iming-iming harga lebih murah, aku menganjurkan kalian untuk membeli langsung di official store link di atas atau kalian bisa cek keaslian Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum di : https://verify.scarlettwhitening.com

#SamarkanGarisHalus

1 comment:

  1. Your skin and complexion look very healthy after using these products.
    I also love the red highlights in your hair, the colour of your perfectly applied lipstick, and the very fashionable outfit you were wearing. Those beautiful flowers made a very pretty background for the photos of the Skin Smoothing Retinol Serum!

    I did a new post on my blog: https://full-brief-panties.blogspot.com/2023/08/national-underwear-day-2023-is-it-time.html :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.