Header Ads

Review Pravana dan Perbedaannya dengan Manic Panic

Review Pravana dan Perbedaannya dengan Manic Panic

Liburan sebentar lagi akan datang, persiapan apa yang sudah kamu lakukan? Kalau aku, tentunya sudah ga sabar untuk bereksperimen dengan warna rambut baru hahaha... Selama ini aku punya kendala karena ngantor jadi ga enak sama bos kalau tiba dikantor dengan warna rambut warna warni. 
Nah mumpung libur bisa puas-puasin mau ganti warna apa aja. Ada ga sih dari kalian disini yang punya problem saja kayak aku hehehe.. Daripada bingung milih merek pewarna rambut yang sekarang makin banyak jenisnya.. yuk coba cek review aku ketika menggunakan Pravana.

Pravana ChromaSilk Vivids Silver

Kali ini yang mau aku review adalah Pravana ChromaSilk Vivids Silver dan Pravana ChromaSilk Vivids Blue yang aku beli di PravanaIndonesia.com Website ini milik BinkDotz, Untuk readers blog dan follower IG aku pastinya sudah ga asing lagi dengan BinkDotz karena dulunya aku langganan manic panic dengannya sejak tahun 2014 an. Selain menjual manic panic, BinkDotz juga melebarkan sayap nya dengan menjual pewarna rambut lainnya yang bernama Pravana. Untuk post kali ini murni tanpa sponsorship dari pihak lain, Aku cuma mau sedikit sharing karena aku puas banget tiap belanja disana, responnya cepat dan yang paling penting pengirimannya juga cepat dan menerima COD.

Pravana ChromaSilk Vivids Blue

Awalnya aku tau brand Pravana adalah dari review beberapa blogger. Meskipun aku agak ragu belinya karena harganya mahalllll tapi gosipnya pravana ini dipakai sedikit aja warnanya sudah keliatan jelas. 

Pravana ChromaSilk Vivids silver review

Hal yang aku ga suka dari Pravana adalah bentuk kemasannya yang seperti pasta gigi. Aku prefer kemasan berbentuk jar seperti manic panic karena mudah digunakan dan disimpan kembali.

cara menggunakan pravana

Cara menggunakan Pravana ChromaSilk Vivids Silver adalah siapkan wadah bersih, sisir kuas dan sarung tangan. Jangan lupa gunakan kain atau plastik untuk menutupi wilayah leher dan baju agar tidak belepotan. Disini aku mencampurkan Pravana Silver dan biru dengan conditioner seadanya dirumah. Karena gosipnya pravana memiliki warna yang pekat jadi aku menuangkannya hanya sedikit saja. Kemudian adukk sampai rata cat dengan contioner lalu aplikasikan pada bagian rambut.

Pravana ChromaSilk Vivids Silver review

Karena aku ingin membuat ombre hair jadi aku memisahkannya dalam 2 wadah berbeda. Pravana ChromaSilk Vivids Blue dan Pravana ChromaSilk Vivids Silver

Palty Mecha Flash Bleach review

Ohh ya sebelumnya aku sudah bleaching rambut dulu dengan Palty Mecha Flash Bleach. Kalian dapat mengecek reviewnya disini

hasil menggunakan pravana

Hasilnyaaaa....... Aku kecewa bangett dengan Pravana ChromaSilk Vivids Silver karena aku benar-benar tidak mendapatkan warna rambut silver atau sedikit ash juga tidak. Tadinya aku sempat berpikir "Oh mungkin ini kesalahan aku sendiri karena tidak bleaching 2-3 kali lagi". Tapi ketika aku ke Bonk Salon dia juga menyatakan hal sama, kalau pravana silver memang kurang efektif dan dia tidak merekomendasikannya.

ombre rambut dengan pravana

Beda dengan Pravana Silver, warna lainnya seperti biru dan ungu sukses seperti yang di klaim blogger dan review dari google. Aku menggunakan sedikit pravana blue dan conditioner lalu hasilnya warna terlihat jelas banget dan ga hilang-hilang setelah beberapa bulan. Malah yang ada ketika di bleaching di Bonk Salon warna birunya tidak bisa hilang -_____-) Setelah bleaching 2 kali jadi luntur ke warna mint pastel seperti yang ada di foto instagram aku.


Overall, aku buat kesimpulan buat kalian yang masih bingung dalam memilih pewarna rambut Pravana atau manic panic yang lebih baik. Perlu di catat sebelumnya setiap produk mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Untuk pilihannya kembali tergantung selera dan kebutuhan pribadi.

Kelebihan dan kekurangan PRAVANA:
1. Harganya lebih mahal daripada Manic Panic
2. Kelebihannya warnanya lebih pekat, terlihat jelas dan tidak mudah luntur dibanding Manic Panic
3. Kekurangannya packagingnya yang berbentuk pasta gigi menurut aku malah menyusahkan karena mesti dipencet kalau kurang. Kebayang ga sih kalau waktu isinya tinggal sedikit, ribet banget mencet gitu apalagi tangan belepotan cat.. lol

Kelebihan dan kekurangan Manic Panic:
1. Harga sedikit lebih murah
2. Kelebihan: Warna yang dihasilkan lebih soft, packaging berbentuk jar sehingga lebih praktis untuk digunakan, disimpan dan dibawa traveling.
3. Kekurangan: Mudah luntur dan tidak bertahan lama.



Untuk kedepannya aku akan kembali menggunakan manic panic atau beauteen yang menjadi pewarna rambut fav ku. Kalau menurut kalian sendiri, kalian lebih suka manic panic atau pravana? 


Follow my Instagram  Twitter  Bloglovin

Photobucket Manic Panic Cotton Candy Pink and Lie Locks ( Review and Tutorial )

11 comments:

  1. Your hair look incredible :o

    NEW OUTFIT POST | Enjoy Your Day | My Perfect Summer Springfield Campaign
    ×Pieces Of Me, Blog
    ×@mgouveiaa, instagram
    ×Facebook Official Page

    ReplyDelete
  2. Cute outfit! Never head of that brand before, but your hair looks great.
    http://emilymaiko.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Looking so cute! Your hair looks amazing

    Http://Leftbankgirl.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Wow...it look super amazing...thx for sharing honey...:-)

    ReplyDelete
  5. Wajib coba dua duanya nih Julie, pengen warna Grey,aminnn soon pelaksanaannya :)

    ReplyDelete
  6. That's some amAzing color . Love how u pull it off .
    Hats off !
    <3
    ✿thefashionflite

    ReplyDelete
  7. hai, biar warna silvernya bisa masuk, rambut harus di bleach sampai level 10 alias sampai platinum blonde. soalnya temen aku begitu juga, baru deh rambutnya bisa silver grey.

    ReplyDelete
  8. Adorable style. Your hair is beautiful :)

    ReplyDelete
  9. hasilnya bagus banget kak,apalagi warna birunya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.