Header Ads

Event: Launching "Cottage" a SkinCare Product from France


Hari ini aku datang ke  acara launching salah satu Produk Perawatan Tubuh dari Perancis yaitu Cottage. Aku merasa cukup beruntung karena produk ini baru saja hadir pertama kali di Indonesia. Sebelumnya aku sendiri sama sekali tidak tau tentang brand/ produk Cottage. Aku yakin sebagian besar dari kalian juga tidak tau/ hanya pernah mendengar beberapa kali nama nya . Jadi, aku akan menjelaskan sedikit lebih rinci tentang produk ini.


Cottage sebuah merek ternama Perancis untuk pertama kali di Asia Tenggara, mengenalkan rangkaian produk perawatan tubuhnya di Indonesia. Cottage yang telah sukses di lebih dari 40 negara ini hadir dalam dua jajaran produk, yaitu The Basics dan The Specials.

Cottage adalah produk perawatan tubuh yang mengandung  bahan natural, kemewahan wewangian yang ekslusif dan daya tarik feminin yang elegan. Menyasar target segmen, wanita 18-35 tahun, kelas menengah dan berdomisili di ibukota, Cottage menawarkan sensasi mandi dengan nuansa alami, kesegaran buah dan bunga, sensualitas menyatu dengan kandungan alami yang sarat nutrisi.Namun tetap aman bagi kulit

Cottage juga bebas "Paraben" dan aman bagi lingkungan. Cottage menerima berbagai sertifikasi antara lain bahan bahan yang ramah lingkungan. Memilih bahan-bahan alami serta ecofriendly dalam mengembangkan produk. Adapun 98% dari bahan baku tanaman yang diperoleh melalui metode ramah lingkungan.

Yang paling penting adalah bebas PARABEN. Aku sering membaca tentang produk mandi, kecantikan, shampo,body lotion yang mengandung paraben dan akibat dari paraben yaitu Kanker . Menurut Perkumpulan Ahli Dermatologi, di beberapa negara Eropa dan Amerika, salah satu kosmetik yang sering memberi efek samping adalah pemakaian produk perawatan kulit. Nah karena itu aku sarankan mulai dari sekarang lebih baik mengecek bahan produk tersebut dibanding bentuk kemasan/seberapa terkenal nya produk itu.



Kesan pertama ku ketika melihat produk nya adalah botol nya mirip dengan botol yogurt dan susu hahah . Selain itu, Desain botol dan pilihan yang disediakan memiliki warna-warna yang cerah sehingga saat melihat nya aku sudah dapat membayangkan aroma yang nanti dihasilkan akan feminim, lembut dan rasa buah-buah an yang memberikan sensasi segar dan wangi sehabis dipakai.


Wiliam Gozali ( Master Chef Indonesia 2013 ), Sonya Roblin ( Export Sales Manager of Groupe Panther France ), Yenny Maria ( CEO of Cottage Indonesia ), Aaron Salimun ( Brand Manager Cottage Indonesia ).


Rangkaian produk perawatan tubuh dari Cottage. Brand asal Perancis ini resmi merilis 4 varian: Shower Gel & Bath Milk, Exfoliating Shower Gel, Moisturizer Body Milk dan “Eccentric” Shower Gel.

Varian Cottage:

Shower Gel & Bath Milk
Waktunya merawat diri melalui kelembutan ekstrim dari tekstur susu dan kaya busa membuat tubuh seakan diselimuti sutera halus. Formula uniknya diperkaya kelembapan kompleks dan bahan-bahan alami yang aktif meningkatkan stamina tubuh dan menjaga kelembapan kulit menjadikannya kenyal dan lembut. Wewangian alaminya akan mengubah saat mandi menjadi momen yang tidak terlupakan.
Tersedia dalam 10 varian: Strawberry and Mint, Vanilla, Green Tea, Grapefruit, Peach, Caramel, Ocean Blossom, Violet, Kiwi dan Fig.
Ukuran produk terbagi dalam 50 ml, 250 ml dan 750 ml.

Exfoliating Shower Gel
Sebuah pilihan tepat menuju kecantikan kulit yang sebenarnya. Diperkaya kandungan gula yang berfungsi memberikan vitalitas dan kelembutan. Dikembangkan khusus untuk penggunaan setiap hari dimana partikel halusnya seakan memijat kulit dan mengangkat kulit mati. Waktunya meregenerasi kulit Anda dan alami kenikmatan sesungguhnya.
Tersedia dalam 4 varian: Vanilla, Caramel, Violet, dan Kiwi.Ukuran produk terdiri atas 250 ml

Moisturizer Body Milk
Diperkaya kandungan susu nabati dari almond, Moisturizer Body Milk dari Cottage menawarkan kelembapan penuh dan mencegah kekeringan kulit akibat sinar matahari. Kulit kembali lembut dan nyaman. Kekuatan wewangian menutup tubuh dalam sensualitas sepanjang hari dan kelembutan tiada tara.
Tersedia dalam 4 varian: Caramel, Ocean Blossom, Violet, dan Kiwi. Ukuran produk terdiri atas 250 ml.

“Eccentric” Shower Gel
Menawarkan konsep unik yang inovatif dan dinamis yang akan membawa waktu mandi Anda dalam suasana ceria dan menyenangkan. Sebuah kesempatan membangunkan panca indera lewat shower gel beraroma trendi dan menggembirakan.Rasakan ledakan layaknya aroma koktail menyatu dalam  sebuah pengalaman pribadi.
Tersedia dalam 3 varian: Raspberry Fruit Extract, Pina Colada dan Daiquiri. Ukuran produk terdiri atas 250 ml.



Talk Show


Dalam sesi talk show banyak sekali yang aktif bertanya tentang produk ini. Dari seberapa terkenal produk ini di Prancis dan kenapa memilih negara Indonesia dll.


Cooking Demo bersama William Gozali, Master Chef Indonesia 2013 yang membuat Pancake Ala Cottage, terinspirasi dari kesegaran buah-buahan dari Cottage.

Sejujurnya aku sangat senang dengan acara Cooking Demo ini karena menu yang dibuat Chef William adalah pancake. Baru kemarin malam aku membeli bahan-bahan untuk membuat pancake dan ingin mencoba membuat nya. Aku merasa sangat terbantu dengan cooking demo ini, setidaknya aku tau beberapa inti dalam pembuatannya jadi aku tidak perlu mengecek tutorial di youtube sebanyak-banyaknya .


Dan acara berakhir dengan ......makan bersama







Akhirnya aku dapat mencicipi pancake nya hahhaha . Walaupun tidak 100% dapat menikmati rasa nya karena mulut ku sedang bengkak dan banyak sariawan I___________I)

Doorprize, Photobooth dan Souvenir.

Aku tidak menyangka akan mendapatkan doorprize karena sepanjang hari aku sedang sial ( nyasar sangat jauh sewaktu putaran balik Rasuna Said + hujan deras + macet super panjang 2jam karena perbaikan jalan dimana mana ) . Isi doorprize nya adalah goodie bag, celemek, Shower gel  and bath milk Grapefruit dan Skin delight body moisturizer Ocean Blossom. Aku tidak sabar mencoba semua nya hahaha Sesampai dirumah aku baru mencoba Shower gel yang La Vanille Vanilla. 
Aku menggunakannya untuk mandi sekitar jam 21.30 dan saat sekarang jam 02.15 wangi vanila nya masih terasa lembut dan manis di tubuh, khusus nya di tangan. Aku jadi suka mencium aroma manis vanila yang menempel di tangan ku . Menurut ku wangi nya cukup bertahan lama. Aku akan segera mereview semuanya setelah beberapa hari menggunakan nya di outdoor. Aku penasaran akan berapa lama wangi nya dapat bertahan.


Harga mulai dari Rp. 18.000 - Rp.98.000 ( IDR )
Untuk saat ini kalian dapat membeli nya di 'Ranch Market' dan 'Guardian'.


credit: foto tanpa logo diambil dari Indah Putri-Media Relations

6 comments:

  1. ahhh suka sama koh william >w<
    cici enak deh bisa ketemu dia, btw nice event ci

    chencipiet.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah oleh-oleh yang dibawa pulangnya banyak banget hehehe

    ReplyDelete
  3. lucu banget packagingnya >.< jadi pengen cepet" nyoba :3

    xx cherrykuma.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Coba aja :) harusnya uda dijual di guardian dan ranch market

    ReplyDelete

Powered by Blogger.