Header Ads

The Japan Foundation Library, Jakarta


Hello ! Bagi kalian yang suka dengan kebudayaan Jepang, Apakah kalian sudah pernah mengunjungi Japan Foundation ? Jika belum, tentunya kalian harus mencoba datang kesini. Kalian dapat mengunjungi perpustakaan nya, disini juga ada ruangan untuk konsultasi mengenai study serta beasiswa ke Jepang , selain itu disini juga banyak mengadakan acara seperti nonton bersama, pameran lukisan dll. Untuk info event kalian dapat melihat di website nya.

Perpustakaan Japan Foundation terletak di Gedung Summitmas 1 3rd Floor, JL Jend.Sudirman Kavling 61-62, JAKARTA.


Pada awalnya aku ingin berkunjung ke perpustakaan di kedubes Jepang tapi setelah membaca beberapa review, perpustakaan disini lebih besar dan isi nya juga lebih lengkap jadi aku memutuskan untuk ke sini. Lokasi perpustakaan ini di seberang FX Mall kita bisa masuk dari gedung Summitmas 2 dan nembus ke Summitmas 1 . Untuk ke perpustakaan ini aku lebih merekomendasikan naik busway/ kendaraan umum seperti taksi dll karena sulit nya mendapat parkiran. Parkiran pengunjung hanya boleh di lantai paling atas dan rata-rata juga full, sedangkan di dalam gedung parkir tidak ada lift . Jadi resiko nya adalah turun tangga dari lantai atas sampai ke bawah .

Setelah sampai kalian bisa menuju ke receptionist untuk mengisi daftar tamu dan menukarkan kartu identitas diri/KTP dengan kartu/ nomor untuk masuk. Dari lobby kalian bisa langsung naik lift yang ada di dekat sana dan menuju lantai 3. Setelah sampai di dekat sana juga ada ruangan untuk membahas program beasiswa serta info-info untuk yang ingin melanjutkan study ke Jepang. 



Sewaktu masuk ke perpustakaan kalian di haruskan menitipkan tas dan diberi nomor penitipan tas nya. Selanjutnya kalian bebas mencari buku apapun yang kalian inginkan . Perpustakaan nya cukup besar dan banyak sekali jenis bukunya dari majalah fashion, anime, sport, tv, komik, sastra, buku kerajinan tangan, cooking, pendidikan sampai contoh untuk ujian N5-N2.


Disini kalian juga bisa meminjam buku untuk dibawa pulang, kalau tidak salah cara nya sangat mudah hanya meninggalkan KTP dan mengurus beberapa hal tertentu saja . Untuk lebih lengkap nya kalian bisa menanyakannya langsung ketika sampai disana.


About
The Japan Foundation, Jakarta is a non-profit organization that specializes in cultural exchange between Japan and Indonesia

Mission
Misi utama kami adalah menjalin komunikasi dan membangun pemahaman antara masyarakat Jepang dan dunia.

Description
The Japan Foundation adalah lembaga nirlaba khusus di bidang pertukaraan kebudayaan yang dibentuk oleh parlemen Jepang pada tahun 1972. Lembaga ini berpusat di Tokyo, sebuah kantor cabang di Kyoto, dua institut bahasa Jepang (di Urawa dan Kansai), serta 23 kantor luar negeri di 21 negara.


The Japan Foundation, Jakarta didirikan pada tahun 1979 dengan tujuan untuk membangun persahabatan yang harmonis antara Indonesia dengan Jepang melalui pendalaman pemahaman tentang Jepang.

Kegiatan The Japan Foundation, Jakarta terbagi dalam tiga divisi utama, yaitu Divisi Kebudayaan, Divisi Bahasa, dan Divisi Studi Jepang dan Pertukaran Intelektual.


Hours :   
Mon: 8:30 am - 4:30 pm
Fri: 8:30 am - 4:30 pm

Phone: (021) 5201266


Awalnya aku datang kesini untuk melihat soal test ujian N5 dan beberapa buku pendidikan tapi setelah membuka beberapa halaman awal nya ..............hahahahahha ................ hanya 20% aku mengerti lol terlalu banyak kanji yang belum aku pelajari. Jadi aku melanjutkan membaca majalah fashion saja hahah


aaaaaaaaa~ my sweetie lol imageimage Nishiuchi Mariya









Last pic! Selfie with Vina and Cominica



Web: http://www.jpf.or.id/
Facebook: https://www.facebook.com/pages/The-Japan-Foundation-Jakarta/150311718374480

2 comments:

  1. Uwaaaa jd pengen kesannnnaaa *____*
    Kapan buka di Surabaya jg? hahaha

    Don't forget to join our Etude House & Holika Holika Goodies Giveaway ^__^ [INTERNATIONAL]

    ReplyDelete
  2. Kalau mau pinjam buku harus isi form dan daftar jadi anggota dulu ^^
    Sama banget aku juga niatnya tiap kesana buat baca² buku JLPT, tp karena pusing waktu baca jadi bacanya majalah fashion aja ��

    ReplyDelete

Powered by Blogger.