Header Ads

Manic Panic Cotton Candy Pink and Lie Locks ( Review and Tutorial )


kali ini aku akan mereview dan memberi tutorial tentang cat rambut yang biasa aku pakai. Well sejujurnya aku sedikit malas untuk membuat post ini karena saat ini aku sedang sibuk uts dan setelah uts ada tugas mengedit video dokumenter, iklan dll yang tiada habisnya -_________________-) *derita anak dkv animasi*. Tapi karena banyak yang bertanya "bagaimana aku mendapatkan warna rambut biru dan pink?" , "mengapa aku tidak membuat review hanya mengupload foto-foto saja?" ditambah dengan owner dari tempat ku membeli manic panic juga sangat baik, jadi aku memutuskan untuk membuat review dan sedikit tutorialnya. Semoga membantu dan apabila ada yang tidak jelas kalian dapat meninggalkan komentar disini.

Dari awal aku sangat ingin membeli manic panic karena cat rambut ini cukup terkenal dan banyak dipakai orang luar, tapi sayangnya di Indonesia sangat susah mendapatkannya!! Pertama kali aku mendapatkan produk ini adalah dengan menitip Cominica, dia membeli di kaskus dengan sistem PO yang cukup lama dan harga yang mahal. Beberapa bulan setelah itu aku menemukan supplier Manic Panic yang menjual Ready Stock tanpa PO yaitu Binkdotz.com dan aku mencoba membeli disana . Pengirimannya sangat cepat sekitar 1 hari langsung sampai ke rumah ku, owner nya juga sangat ramah jadi selanjutnya aku terus berlangganan disana walau pun sekarang sudah banyak yang menjual manic panic ready stock di Instagram.

Manic Panic sendiri terdiri dari 3 jenis: ( Harga sesuai di web Binkdotz.com)
1. Classic : @227rb ( Ketahanan warna 1-3 bulan ) Size: 40 Oz ~ 150 gram
2. Amplified : @277rb ( Ketahanan warna 3-6 bulan )
3. Dye Hard : @207rb ( 1x pemakaian warna hilang setelah keramas)

Mixer/Pastelizer : @217rb. ( Untuk mendapatkan warna pastel, Mix dengan cat manic panic) Size 118ml


Sampai saat ini aku baru mencoba 3 warna yaitu Lie Locks, Cotton Candy Pink dan Pretty Flamingo. Untuk Pretty Flamingo aku akan mereview nya lain kali karena aku baru memakainnya sedikit untuk test warna saja hoho~


Cotton Candy Pink
Sebelumnya rambut ku sudah pernah di bleaching jadi aku mereview sesuai dengan kondisi rambut ku. Aku tidak tau bagaimana hasilnya di rambut yang masih berwarna hitam tapi menurut ku pribadi, untuk warna pink ini akan sulit keluar di rambut yang masih berwarna hitam.

Warna Cotton Candy Pink ini sangat lah muda dan terang jadi sangattt tidak perlu ditambahkan pastelizer/ conditioner lagi agar hasilnya menjadi pastel .


before- after
Rambut sebelumnya yang sudah kembali luntur menjadi warna blonde lagi

in process

minggu 1

Saat mingu pertama warna yang dihasilkan lebih terlihat. Setelah 1 minggu sebelumnya warna nya berubah lebih muda dan pastel. Untuk perubahan warna nya sendiri tergantung seberapa sering kalian keramas. Karena setiap hari aku sering keluar rumah, aku tidak betah jika tidak mencuci rambut ku dan begini lah hasilnya warna nya jadi cepat luntur



selca with my best friends . VinaMy and Cominica


Manic Panic Lie Locks
Warna Lie Locks adalah warna favorite ku walaupun awalnya aku mencoba warna ini karena salah membeli. Alasan aku menyukai warna ini adalah karena pada awalnya warna ini adalah warna biru donker seperti warna wig Kaito ( Vocaloid ). Namun setelah beberapa kali keramas warna nya akan luntur menjadi ungu dan lama kelamaan menjadi pastel violet . Ibarat nya 1 warna bisa menjadi 3in1 lol.


Tutorial :
1. Siapkan 1 wadah kosong untuk menumpahkan isi cat Manic Panic seperlunya dulu.
2. Siapkan kuas/ sisir nya. kalian dapat membeli nya di Pasar Baru harganya hanya sekitar Rp. 7000,-
3. Untuk warna gelap seperti Lie Locks ini 1 tube saja sudah cukup di rambut ku yang sangat tebal. sedangkan untuk warna muda seperti Cotton Candy aku menyarankan 2 tube jika kamu memiliki rambut yang tebal dan panjang karena warna nya sangat tipis sehingga perlu menebalkannya beberapa kali.
4. Jika ingin menghasilkan warna pastel kalian bisa membeli Pastelizer Manic Panic / mencampur dengan conditioner. Aku sendiri baru mencoba mencampur dengan conditioner dan untuk warna Lie Locks ketika dicampur conditoner hasilnya menjadi Pastel Violet. ( Hasilnya seperti foto setelah 3 minggu penggunaan dibawah ini ). Tapi warna nya menjadi lebih cepat luntur.
5. Mulai mengecat rambut dengan menggunakan kuas/ sisir. Cara pemakaiannya kurang lebih sama dengan cat rambut lainnya. Untuk warna gelap kalian cukup mengaplikasikannya 1 kali saja usahakan jangan sampai menimpa-nimpa rambut yang sudah terkena cat karena hasilnya akan terlihat belang.
Tapi untuk cat rambut terang seperti Cotton Candy Pink aku menimpa warna nya 2x kali dan cukup tebal karena warna ini sangat tipis dan nyaris tidak terlihat dirambut ku.
6. Setelah itu diamkan sekitar 45 menit. Jika kalian menggunakannya untuk highlight, kalian dapat menutupi dengan aluminium foil.
7. Setelah merasa waktu yang ditentukan cukup dan warna rambut sudah sesuai, Kalian dapat langsung keramas. Aku menyarankan menggunakan shampo khusus dry hair untuk rambut yang sudah pernah di bleaching dan sering di cat.

minggu 1 ( foto dengan kamera hp, indoor)

minggu ke 2

minggu ke 3. warna nya menjadi lebih pastel

Overall:
Warna Lie Locks bertahan cukup lama di rambut ku sekitar 3 bulan (tanpa dicampur conditioner), Dan sekitar 1bulan an ketika di campur dengan conditioner.
Sedangkan warna Cotton Candy Pink bertahan tidak sampai 1 bulan. Entah kenapawarna pink selalu  mudah luntur dirambutku huhuhuhuhuhuhu... Lain kali aku akan mencoba yang Amplified agar warna nya lebih bertahan lama. Semoga berhasil!

Beberapa warna Manic Panic lainnya yang menjadi favorite ku dan mungkin suatu hari aku akan mencoba nya hahaha :
manic panic electric amethyst, mystic heather , bad boy blue, atomic turquoise.

Beberapa orang bertanya tentang kondisi rambut ku yang sering di cat apakah rusak
Hemmmm.. sebenarnya aku cukup bingung katagori rusak yang dimaksud seperti apa. Yang pasti rambut ku memang lumayan kering dibandingkan dengan rambut virgin yang belum pernah di cat karena akibat dari proses bleaching ke warna ice blonde. Selain itu aku tidak memiliki masalah lainnya karena rambut ku jarang sekali rontok dan tidak bercabang. 
Untuk perawatannya sendiri aku menggunakan shampo khusus dry hair, lengkap dengan conditioner, dan treatment mask nya. Vitaminnya aku menggunakan makarizo untuk dry hair. Aku sendiri sangat jarang melakukan perawatan disalon. Aku terpaksa pergi ke salon setiap 2 bulan 1x hanya untuk menipis kan rambut ku yang super tebal dan cepat sekali proses pertumbuhannya .

 

21 comments:

  1. Waaa.. kamu cantik sekali... seperti boneka Jepang...

    Baru pertama kali main kesini. Dan sudah memfollow... :)

    Mampir ke blog ku yah. Ada postingan tutorial baru menggunakan warna paling hits tahun ini.
    Ditungguuuu....

    -MissPlum-
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-out-of-blue.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi say :)
      Oke uda aku visit balik tutorial ny bagus :)

      Delete
  2. Thanks jul buat reviewnya penasaran bgt soalnya sama product ini xD ahh rambut u ttp keliatan bagus walau udh sering banget gonta ganti warna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii han ... ga gitu sering kok tetep dikasi jarak beberapa bulan sebelum ganti warna :)

      Delete
  3. ya ampun ternyata ini rahasianya tooh jul XD
    kukira km ganti2 cet rambut dalam wkt yg singkat lhooo haha
    btw hrganya.. ;___; nangisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga kok say aku cat sekitar 2bln an kecuali kalo uda berantakan bngt hhehhe
      Iaaa disini paling mending si drpd os lain di instag rata2 295rb harganya ;;_;;

      Delete
  4. Cece cantik bangeeettt ,aku jadi pengen belii gemes rama warnanya unyu bangeeetttt
    Tapi takutnya kalo di rambut item gak keliatan hiks

    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii say
      Engga la efek makeup jg ini :)
      Ehmm kayaknya kalo yg ungu keliatan kok cuma warnanya jd agak gelap

      Delete
  5. Wow, that looks so nice. :) I love cotton candy pink. ♥

    ReplyDelete
  6. untung ada ka miharu julie jadi aku ga ragu2 buat pake manic panic :3
    oh ya ka ada ga warna terang tanpa pastelizer?

    ReplyDelete
  7. aku penasaran nih kalo ga di bleach dulu jadinya seperti apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jenis warnanya ya :)
      kalau warna ungu/ biru masih keliatan kok di rambut hitam hanya warna nya ga bisa pastel ..

      Tapi untuk warna2 terang seperti cotton candy agak susah masuk ke rambut warna hitam

      Delete
  8. Kak, itu seluruh rambut kaka emang udah blonde? Atau karena di bleaching? Emg ga rusak kak? Pengen banget rambutnya kaya kaka ... Hueee:''''''(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda di bleaching dulu
      bleaching nya 1x aja jangan kebanyakan nanti rambut kering..

      trus jgn lupa rajin2 pakai conditioner dan vitamin rambut biar rambutnya ga kering :)

      Delete
  9. Kaka pake merek produk bleaching apa?

    ReplyDelete
  10. Cc, aku mau nnya dong
    Conditioner yg dipake buat dicampurin ke cat rambutnya pake conditioner khusus atau conditioner biasa yg dipake tiap abis keramas ya? Hehe

    ReplyDelete
  11. There are states that permit practically anybody to wind up a polygraph analyst, while different states require broad, on-going preparing and affirmation. http://www.liedetector.uk

    ReplyDelete
  12. Modest locksmiths are not modest in the manner they work or the manner in which they circumvent making keys. It is only that these locksmiths charge significantly less and consequently regularly fall prey to doubt. slotenservice slotenmaker

    ReplyDelete
  13. By far most of keyless entryway lock producers express that there are no wires to introduce, and that an essential section entryway that is 1 3/8 to 1 ¾ inches thick can deal with a lockset like these. https://slotenservice-denhaag070.nl/

    ReplyDelete
  14. A big thank you for your article post. Really thank you! Fantastic.
    locksmith southfield

    ReplyDelete

Powered by Blogger.