Header Ads

Tips Memperbaiki Hair Clip Hatsune Miku yang kusut

dalam pic ini ada 2 hair clip ya
Hello ! Hari ini aku akan berbagi sedikit tips untuk memperbaiki wig yang sangat kusut dan lengket. Di post sebelumnya aku sudah pernah mengatakan kalau hair clip wig Hatsune Miku milik ku sudah sangat hancur. Kalian dapat melihat pada foto di atas . Hair clip miku sangat panjang  dan ketika melihat nya sudah sangat kusut dan lengket pada bagian atas dan tengahnya, aku sudah berpikir untuk membuangnya saja. Sebelumnya aku sudah pernah membayar salah satu jasa styling wig untuk memperbaikinya. Tapi hasilnya tidak terlalu memuaskan karena hanya bagian bawahnya saja yang tidak kusut. Beberapa saat kemudian beberapa teman ku meminjam wig miku dan ketika di kembalikan aku tidak mengeceknya lagi dan langsung menyimpan nya dalam kotak selama 1 tahun LOL.. 
Beberapa minggu lalu ketika aku ingin pergi ke event dan cosplay miku lagi. Aku mengecek keadaan wig ku dan hasilnya sudah seperti ini.......terpaksa aku harus membatalkannya .


Sampai pada beberapa minggu lalu, aku tidak bisa tidur dan kebetulan sedang tidak ada kerjaan. Akhirnya aku memutuskan untuk memperbaiki wig nya pukul 02.00 pagi. Aku menghabiskan waktu 2 jam untuk memperbaiki 1 hair clip sampai rapi dan mudah disisir .


Dan kali ini aku ingin berbagi sedikit Tips memperbaiki hair clip yang kusut berdasarkan pengalaman pribadi ku .

Untuk peralatan yang dibutuhkan :
1. plastik tempat sampah
2. koran untuk menutupi lantai.
3. Sisir sikat/ sisir gajah. jangan menggunakan sisir yang rapat karena pasti akan lengket dan mengakibatkan banyak kerontokan.
4. Gunting.
5. minyak/ vitamin/ oil serum. agar lebih mudah disisir dan menghilangkan kelengketannya. Aku menggunakan Dove Nutri-Oil Serum karena hanya ada itu dirumah ku.


Step :
1. Sisir wig mulai dari bagian bawah jangan dari bagian atas.
2. Bagi wig menjadi beberapa bagian terlebih dahulu dan dipisah agar hasilnya lebih rapi. Dan juga memudahkan tahap penyisiran. Aku membagi nya menjadi 4 bagian.
3. Ambil 1 bagian terlebih dahulu kemudian sisir wig mulai dari bawah. Lalu tengah. Apabila bagian tengah nya seperti wig ku yang sangat kusut dan lengket aku menyarankan lebih baik di gunting sedikit- sedikit pada bagian yang tidak bisa lagi tertolong. Kemudian berikan sedikit oil agar menghilangkan efek kelengketan nya dan mudah disisir.
4. Jangan ragu-ragu untuk menggunting bagian yang kusut dan lengket. Tapi tetap kalian harus memperhatikan agar tidak memotong dalam jumlah terlalu banyak. Cukup gunting seperlunya saja. Jangan malas dan harus sabar dalam memisahkan bagian yang kusut. Kemudian sisir perlahan-lahan.
5. Bagian terpentingnya: Ketika kalian menggunting beberapa helai rambut yang kusut pada bagian tengah dan atas jangan coba-coba untuk menarik rambut yang kalian gunting. Karena itu akan menyebabkan bagian lain ikut tertarik dan menjadi kusut jg. Untuk menarik bagian yang sudah di gunting kalian dapat menggunakan sisir gajah. Sisir bagian bawah dan tengah terus menerus maka bagian rambut yang tergunting akan ikut tertarik sendiri ke ujung. Ketika sudah sampai di bagian ujung kalian tinggal menarik lalu membuang nya ke kantung plastik yang sudah di sediakan.
6. Setelah bagian ujung dan tengah bisa disisir lalu pindah ke bagian atas. Ulangin langkah sebelumnya dalam tahap penyisiran. Jika ada bagian yang lengket atau sulit disisir, teteskan lagi sedikit oil nya,
7. Lanjutkan ke bagian rambut lain nya yang belum disisir. Ulangi terus langkah dalam tahap penyisiran nya.
8. Jika semua bagian yang terpisah bisa disisir dan rapi. Satukan semua nya. Dalam tahap ini hair clip nya sudah terlihat rapi dan tidak kusut lagi. Kalian tinggal merapikan sedikit dengan menggunakan tangan sendiri yang sudah di tetesi sedikit oil agar lebih berminyak.

Wig kusut yang sudah tidak tertolong lagi. Aku tidak tega untuk membuang nya. Mungkin aku akan menggunakan nya untuk membuat sesuatu yang berguna hahaha

Result
Wig tampak jauh lebih baik dan seperti masih baru. Oil membuat setiap helaian rambutnya terlihat lebih berkilau .

12 comments:

  1. wig miku ku juga hancur banget OTL mager pengen rapihin lagi lol XD
    thank you tips nya yaa :D

    ReplyDelete
  2. Konichiwa Miharu-san :) Boleh nanya ga? Aku cosplay baru ;_; Cuma aku bingung Sisir wig yang cocok itu yang kaya mana? Trus Shampoo + Conditioner yang cocok itu merk apa? Cosplayer muka coklat nih ;_; Mutihinnya gimana yak :v
    Arigatou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. u/ sisirnya bisa pake sisir sikat kayak ( http://3.bp.blogspot.com/-hI-WFjdKmHU/UeJQcEQjHbI/AAAAAAAADwY/Cl1I_5NzQ4E/s640/sisir+pinkcoco.jpg )/ sisir kayak yg di foto aku.. sisir yang jaraknya gede2 ga rapat..
      u/ sampo dan conditioner sih sebenerny semua sama aja kok tergantung gmana cara km cucinya.. saran aku sih kalau masi pemula mending pakai jasa stylist wig biar ga beresiko rusak karena kusut..

      u/ mutihin butuh proses harus rajin perawatan kulitny kayak masker an, jgn terlalu sering kena matahari kalau outdoor bisa pakai topi/payung uv/ sunblock/ bb cream yg mengandung spf sama uv protec) , facial dll

      Delete
  3. Konichiwa Miharu-san!
    Maaf nih ada cosplay baru ;_; Mohon maklumi yak.. Sisir buat wig itu yang mana ya? Shampoo+Conditioner yang cocok buat wig apa ya? Aduuh kulitku coklat nih, tau cara mutihin ga?
    Arigatou
    Gomen nanyanya aneh2

    ReplyDelete
  4. Maaf nih ka, kaka buka jasa buat memperbaiki wignya ga? Aku udh ikutin tipsnya, tp masih kusut ;_; I'm so depressed now. Pleaaassee:') thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang harus hati2 banget dan super sabar waktu perbaikin ny :(
      sorry aku ga terima ._.) km bisa coba ke Ryuuta Wig link ny : https://www.facebook.com/ryuutawig / coba tanya disini https://www.facebook.com/CampGOat
      smga membantu y ^_^

      Delete
    2. Jasa perbaiki bisa order disiini :D 2hari dijamin kembali bagus (y) minat?line fransiskachndraa_

      Delete
    3. Say... Bisa bagusin bikk...
      Yg kusut ngga...
      Kusut parahhh,, bisa ngga yah...

      Delete
  5. waah, makasih! Berguna banget! :)

    ReplyDelete
  6. Artikel nya sangat menarik dan sangat membantu sekali. Silahkan kunjungi artikel kami tentang hair clip murah untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik

    ReplyDelete
  7. Thanks ya , wig wig ku sekarang gak kusut lagi hahaha

    ReplyDelete

Powered by Blogger.