Header Ads

Merawat Kulit dengan Vaseline Indonesia


Hello, hari ini aku mau sharing sedikit tentang perawatan kulitku dengan Vaseline . Awalnya aku iseng-iseng aja untuk membeli produk ini di Carrefour karena harganya yang murah, aku langsung membeli empat jenis Vaseline dengan fungsi yang berbeda sesuai kebutuhan kulitku. Yuks kita mulai aja review yang pertama nih.


Aku mempunyai kulit yang sangat kering dan kasar, karena aku tidak suka makan sayur dan buah-buahan selain itu juga aku harus pergi ke sekolah setiap harinya jadi intinya setiap hari kulitku terkena sinar matahari langsung dan tidak mempunyai cukup vitamin. Jadi aku membutuhkan body lotion yang bisa melembabkan kulitku . Nah aku mencoba memilih Vaseline Cocoa Glow ini karena memiliki wangi coklat yang manis dan juga fungsinya selain menghaluskan kulit juga membuat kulit lebih glowing. Aku pengen banget punya kulit yang terlihat halus, lembab dan glowing kayak artis Korea hahaha ! Serius melihat kaki mereka yang selalu terlihat glowing bikin iri.


Lotionnya sendiri sedikit berwarna coklat muda dan tidak lengket. Overall aku make ini sekitar setahunan dan kulit aku tidak terlalu kering lagi . Tapi tentunya ini lebih efektif jika disesuaikan dengan pola hidup sehat dan perawatan kulit lainnya.


Yang ke dua, Aku memilih Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 dengan UV protection dan water resistant. Harganya termasuk murah banget sekitar 28.000 untuk ukuran sunblock . Seperti yang kita semua tahu kalau terkena cahaya matahari langsung tidak baik untuk kulit, nah makanya memakai sunblock itu sangat disarankan banget deh saat kalian keluar rumah khususnya lagi saat berenang.


Aku rekomen banget sama sunblock ini karena fungsinya dan harganya juga yang cocok untuk kantong pelajar. Buat apa sih beli produk mahal-mahal kalau fungsi dan manfaat yang kita dapat sama aja .


Yang ke tiga, Vaseline Healty White Night Repair. Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau aku pengen banget punya kulit kayak wanita Korea hahah  dan sejujurnya kulit aku ga putih-putih banget kalau dibanding teman-temanku. Apalagi aku tipe orang yang suka jalan-jalan terus daripada diam dirumah, makanya aku perlu mencegah agar warna kulitku semakin gelap dan terlihat kusam. Lotion ini  berwarna putih dan teksturnya sama kayak yang lainnya , ga lengket dikulit. Sesuai fungsinya aku pakai lotion ini sebelum tidur . Nah waktu kita tidur, Vaseline Healty White ini akan mencerahkan kulit kita. Fungsinya ga instan ya dalam sekejap langsung putih! Tentunya semua butuh proses, tergantung gaya hidup dan perawatan kulit lainnya juga. Overall aku pakai ini setahunan dan ada hasilnya kulitku  sedikit lebih cerah. Meskipun hasilnya sedikit doang tapi lumayan lah daripada ga sama sekali kan. Apalagi untuk harga yang murah begini dibandingkan produk mahal yang hasilnya masih belum jelas .


Yang ke 4 adalah Vaseline Healthy White Insta fair, dalam produk deskripsinya Vaseline mengklaim bahwa setelah pemakaian pertama kulit kamu akan bertambah cerah. Nah ini yang bikin aku penasaran banget pengen cobain . Sebenarnya aku cukup bingung ketika ingin membelinya karena Vaseline mengeluarkan cukup banyak produk untuk whitening. Tapi setelah membaca deskripsinya akhirnya aku memilih membeli ini.


Pas pertama kali aku kira warna body lotion ini adalah putih sama kayak versi lainnya tapi ga sangka banget ternyata warna nya pink dan wanginya tidak semanis yang aku kira. Wanginya standart banget ga terlalu harum-harum banget. Kelebihannya ini juga mengandung Triple Sunscreens. Setelah beberapa kali pemakaiannya aku merasa kulitku yang ada menjadi sedikit kering . Jadi aku memutuskan untuk tidak terlalu sering menggunakannya. Aku lebih suka dengan Vaseline Healty White Night Repair dan Vaseline Cocoa Glow. Untuk hasil whiteningnya, karena aku jarang memakainnya jadi hasilnya juga belum keliatan sampai saat ini.


Terakhir yang ke lima adalah Vaseline Total Moisture Nourishing. Aku memilih Vaseline ini sebagai tambahan untuk melembabkan dan menghaluskan kulitku, khususnya lagi aku suka banget sama wanginya yang lembut. Diantara ke empat Vaseline lainnya sebenarnya menurut aku Vasline Total Moisture Nourishing ini kurang terlihat hasilnya di kulitku . Well tapi mungkin ini bagus untuk menambah nutrisi dikulit.


Overall aku ga kecewa dengan produk Vaseline karena semua harganya murah sekitar 25k-30k . Kita juga mudah untuk mendapatkannya seperti di Guardian, Watson dan Carrefour. Selanjutnya aku akan mencoba Vaseline jenis lainnya. 

3 comments:

  1. aku juga pengen putih kyk miharu malah :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake vaseline miharu..hehe..klo rutin bisa cerah kulit kita...

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake vaseline miharu..hehe..klo rutin bisa cerah kulit kita...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.